Elektabilitas PKS Disebut Melorot, Anis Matta: Itu 'Warning'!

Bookmark and Share

secarapks.blogspot.com SEMARANG -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menganggap beberapa hasil survei yang menyebutkan elektabilitas partai Islam itu terus melorot hanya sebagai warning alias peringatan.


'Begini, saya tidak ingin menolak semua hasil survei yang ada sekarang. Kita anggap sebagai warning saja bagi PKS,' katanya usai 'Dialog Kebangsaan Mencari Pemimpin Indonesia' di Semarang, Senin (25/11).


Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan nantinya yang akan menentukan hasil akhir tetaplah pemilihan umum sehingga PKS akan tetap fokus untuk menguatkan barisan menghadapi Pemilu 2014.


'Hasil survei ini hanya sebagai warning. Mau suaranya turun, mau partai terburuk, dan seterusnya (dari hasil survei), kita anggap ini hasil-hasil survei ini sebagai warning saja,' ujar Anis.


Tentunya, Anis mengingatkan dibutuhkan kerja keras dengan menyiapkan seluruh mesin parpol untuk memenangkan PKS dalam Pemilu 2014. Sebelumnya, Anis juga mengatakan bahwa prahara yang membelit partainya selama ini dianggap sebagai ujian terbesar dan ternyata tak banyak berpengaruh terhadap elektabilitas partai politik ini.


Berbagai pendapat kalangan pengamat dan lembaga survei telah memprediksi aib politik itu bakal memengaruhi elektabilitas PKS, kata dia, namun ternyata tidak terbukti dengan kemenangan PKS dalam pilkada di berbagai daerah.


'Rasanya prahara partai akhir Januari lalu itu justru membuat kader PKS semakin solid. Ini kami cermati dengan terpilihnya kader PKS menjadi kepala daerah di beberapa tempat,' ucap Anis.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Powered by Blogger.