Anis Matta Unggul di Pemilihan Raya PKS Aceh

Bookmark and Share

secarapks.blogspot.com BANDA ACEH -- Sebanyak 23 Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) se-Provinsi Aceh melaksanakan Pemilihan Raya atau Pemira dan Anis Matta meraih dukungan terbanyak sebagai bakal calon presiden dari internal partai tersebut.


'Pemilihan raya calon presiden internal partai yang digelar serentak ini sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),' kata Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, H Saifunsyah, di Banda Aceh, Sabtu.


Pemira calon presiden internal partai yang mengunggulkan Presiden PKS M Anis Matta tersebut diperkirakan diikuti 15 ribu kader dan simpatisan partai tersebut.


'Seluruh pemilih yang ikut berpartisipasi aktif tersebut merupakan kader dan simpatisan,' katanya.


Dijelaskan setiap kader yang berpartisipasi aktif dalam Pemira tersebut diberikan kesempatan untuk memilih lima dari 22 nama bakal calon presiden yang diusung partai itu.


Berdasarkan hitungan cepat panitia pemilihan di tingkat DPW Aceh hingga Sabtu pukul 15.00 WIB, Presiden PKS M Anis Matta unggul dengan memperoleh suara 18,43 Persen.


Kemudian disusul mantan Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid 16,82 persen, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring 13,59 persen, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan 13,02 persen dan HM Nasir Djamil sebanyak 10,68 persen.


Ia menambahkan hasil pemilihan tersebut diperkirakan akan tuntas dalam empat hari pascapemilihan calon presiden dari interbal partai tersebut.


'Pemira Capres juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kader,'' katanya. ''Karena, mereka diberikan kesempatan memilih calon presiden.'


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Powered by Blogger.